Gelora Joko Samudro Belum Kantongi IMB

0
1,363 views
Stadiun Gelora Joko Samudro (GJS). (Foto: BG/Wan)
Stadiun Gelora Joko Samudro (GJS). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kendati sudah lama diresmikan, ternya hingga kini Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Padahal, pengajuan izin sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gresik sejak dua tahun yang lalu.

Lambatnya kinerja Badan Penanaman Modan dan Perizinan (BPMB) dalam penyelesaian IMB GJS mendapat sorotan DPRD Gresik. Dewan bahkan telah memberi deadline kepada BPMP untuk menuntaskan pengajuan izin yang sudah masuk.

“Kami beri deadline tiga bulan untuk menyelesaikan seluruh pengajuan perizinan yang sudah masuk. Jika tidak selesai, akan dipanggil lagi,” ungkap Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Gresik, Mujid Ridwan, Selasa (26/4/2016).

Tak hanya itu sajq, DPRD Kabupaten Gresikbbakal melayangkan surat rekomemdasi khusus kepada Bupati Gresik agar mengevaluasi kinerja BPMP. “Kalau tidak bisa, segera diganti pejabat yang lebih kompeten,” pungkas dia.

Sementara itu,  Kabid Cipta Karya Dinas PU Gresik, Ahmad Wasil membenarkan jika IMB Stadion GJS belum ada. Padahal, pihaknya sudah mengajukan IMB sejak lama. “Kami sudah ajukan izin ke BPMP sekitar dua tahun lalu,” ungkap dia.

Wasil mengaku sudah beberapa kali menanyakan hal tersebut kepada BPMP. Namun, IMB untuk GJS dikatakan masih dalam proses pelaksanaan. “Kami juga sudah beberapa kali bertemu dan dijawab masih dalam proses,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Pelayanan Perizinan BPMP Gresik Farida Haznah kepada wartawan mengakui bahwa IMB Gelora Joko Samudro masih dalam proses. Namun, pihaknya memastikan tidak lama lagi IMB bakal segera keluar.

“Gambar dan beberapa persyaratannya sudah lengkap semua, tidak lama lagi prosesnya selesai. Tapi saya tidak hafal detail karena sekarang sedang tidak memegang berkasnya,” kata Farida saat dikonfirmasi melalui telefon selulernya. (wan)