Wajah Parkir Baru Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim yang Terbengkalai

0
1,264 views
Kondisi kamar mandi tempat parkir makam Syehk Maulana Malik Ibrahim yang baru di Jalan RE. Martadinata Gresik seperti tak berfungsi. (Foto: BG/Wan)
Kondisi kamar mandi tempat parkir makam Syehk Maulana Malik Ibrahim yang baru di Jalan RE. Martadinata Kabupaten Gresik, terlihat sangat kotor dan tak terawat. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Mengenaskan. Satu kata itu dirasa cukup untuk mewakili kondisi fasilitas tempat parkir makam Syehk Maulana Malik Ibrahim yang baru di Jalan RE. Martadinata, Kabupaten Gresik.

Dibangun dengan anggaran yang tak sedikit, keberadaan parkir makam ini cenderung mengenaskan dengan berbagai kerusakan maupun sejumlah coretan di tembok kamar mandi.

Berdasarkan pantauan BeritaGresik.com, Selasa (26/1/2016), kondisi kamar mandi parkir makam itu seperti tak berfungsi. Lalu tembok kamar mandi dipenuhi dengan coretan. Tak hanya itu, sejumlah lampu penerang raib entah kemana.

Padahal, pembangunan parkir makam Syehk Maulana Malik Ibrahim tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Gresik hingga miliaran rupiah. Tapi, belum juga dipakai, keberadaan parkir makam yang baru itu terlihat kotor tak terawat.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Sebelumnya, keberadaan parkir makam Syehk Maulana Malik Ibrahim yang baru itu diharapkan dapat mengurai kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas di parkir makam yang lama.

Pasalnya, pada saat ramai orang berziarah, parkir tidak mampu menampung puluhan bus yang berdatangan dari berbagai daerah, sehingga terjadi kesemrawutan lalu lintas di tengah kota. (wan)