Musim Hujan, BLH Gresik Lakukan Penghijauan Taman

0
485 views
Petugas Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan penebangan pohon di kawasan Jalan Pahlawan, Gresik, Kamis (10/12/2015) (Foto: BG/Wan)
Petugas Badan Lingkungan Hidup (BLH) saat melakukan penebangan pohon di kawasan Jalan Pahlawan, Gresik, Kamis (10/12/2015) (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Memasuki musim penghujan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Gresik melakukan penataan dan penghijauan taman yang biasa dijadikan warga sebagai tempat bermain.

“Taman itu untuk bermain warga serta penghijauan, supaya taman menjadi rindang dan asri,” kata Sumarno, Kepala BLH Kabupaten Gresik, Jumat (25/12/2015).

Salah satu taman yang dibangun yaitu di bundaran Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Taman tersebut mulai dibangun paving. Sementara tanaman yang mati mulai diganti dengan tanaman baru.

Selain itu, BLH Gresik juga melakukan penataan dan penghijauan di tugu selamat datang di dekat Terminal Bunder, Kecamatan Kebomas. Di tempat itu mulai diberi tanaman hias baru yang sebelumnya mati akibat kemarau panjang.

“Mumpung musim hujan tanaman penghijauan cepat ditanam supaya cepat tumbuh. Taman untuk musim liburan,” pungkadnya. (wan)