Hina Gus Mus di Twitter, Karyawan PT Adhi Karya Diberi SP3

0
919 views
Surat Peringatan III karyawan kontrak PT Adhi Karya, Pandu. (Foto: Detik)
Surat Peringatan III karyawan kontrak PT Adhi Karya, Pandu Wijaya. (Foto: Detik)

BeritaGresik.com – Tindakan Pandu Wijaya menghina KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Twitter mendapat respon dari pihak PT Adhi Karya, perusahaan tempat ia bekerja. Meski sudah meminta maaf, karyawan kontrak itu tetap diberi peringatan III (SP3).

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf atas kekhilafan seyogyanya, sehingga surat peringatan diberi kesempatan untuk introspeksi, beristirahat sementara,” kata Corporate Secretary Adhi Karya, Ki Syahgolang Permata, Jumat (25/11/2016).

Namun, Syahgolang tidak menjelaskan sampai kapan Pandu akan diistirahatkan. Dia hanya mengatakan bahwa Pandu akan diberi pembinaan. “Menjadi bagian dari pembinaan,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, surat SP3 itu sudah dikirimkan PT Adhi Karya kepada Pandu sejak Kamis (24/11). Surat itu ditandatangani Project Manager di PT Adhi Karya Dr Ir Wikrama Wardana MM MPM.

Seperti diketahui, sebelumnya Pandu menuliskan kata-kata tak pantas kepada Gus Mus ketika menanggapi cuitan ulama NU itu di Twitter. Tulisan Pandu langsung menuai kecaman keras dari banyak pihak.

Sementara Gus Mus, mengaku sudah tidak mempersoalkan cuitan Pandu. Dia bahkan meminta pihak PT Adhi Karya agar tidak memecat Pandu.

“Janganlah. Dia sudah menyesal dan meminta maaf. Al-Musãmih kariim…,” cuit Gus Mus lewat akun Twitter-nya @gusmusgusmu. (zr)