Banom NU Gresik Nyatakan Dukung Sambari-Qosim

0
827 views
Pasangan Sambari-Qosim di depan peziarah wali di Gresik (Foto: Sahabat SQ]
Pasangan Sambari-Qosim di depan para peziarah wali di Gresik, Minggu (25/10) (Foto: Sahabat SQ]

BeritaGresik.com – Sejumlah pengurus Badan Otonom (Banom) NU Gresik menyatakan mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim-Moh. Qosim (SQ) pada Pilkada Gresik 2015.

Pernyataan itu disampaikan oleh perwakilan pengurus Banom NU yang terdiri atas PC Fatayat NU Gresik, Muslimat NU Gresik, GP Ansor Gresik dan Banser Gresik. Demikian seperti dilansir situs sahabatsq.com, Minggu (25/10/2015).

Salah satu pengurus GP Ansor Gresik H. Su’udi menyatakan, bahwa pengurus GP Ansor Kabupaten Gresik siap memenangkan yang diusung Partai Demokrat dan PKB itu pada Pilkada Gresik yang akan dihelat 9 Desember mendatang.

“Mengintruksikan kepada pengurus di semua jenjang untuk bersama-sama memenangkan Sambari-Qosim. Bagi pengurus yang tidak mengindahkan intruksi dari pengurus cabang akan diberikan sanksi organisasi,” tegas Su’udi.

Pernyataan serupa diutarakan Pengurus Fatayat NU dan Muslimat NU Gresik. Deklarasi dukungan terhadap pasangan Nomor Urut 1 ini disampaikan para pengurus Banom NU di kediaman Moh. Qosim di di Perum Alam Bukit Raya, Kembangan, Kebomas.

“Ini merupakan wujud komitmen kami kepada kepemimpinan Sambari-Qosim yang sudah terbukti dan patut untuk dilanjutkan kembali,” kata Luluk Masrichah, salah satu pengurus Fatayat NU Kabupaten Gresik.

Menanggapi adanya dukungan itu, Moh. Qosim menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Dukungan ini merupakan amanah bagi kami Sambari-Qosim, dan Insyaallah akan dicatat sebagai jariyah kita di dunia,” ucapnya.

Dia mengajak kepada semua yang hadir agar bersama-sama dan bersatu membangun Gresik, sebab Gresik tidak mungkin dibangun oleh satu atau dua orang saja, tapi kekompakan semua Ormas Seperti NU sangat diperlukan. [zr]