Anggota MPR Beri Pemahaman Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila

0
761 views

IMG_20151107_103032

BeritaGresik.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Jazilul Fawaid menekankan pentingnya mengembalikan demokrasi ke jalurnya yakni demokrasi Pancasila. Itu dikemukakan Jazilul saat menghadiri acara seminar kebangsaan di Gedung KPRI, Dukun, Gresik, Minggu (25/10/2015).

Menurut dia, dewasa ini sistem demokrasi dirasa sebagai angin segar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana rakyat diberi peran dan ruang lingkup yang cukup besar dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan ke depan.

“Sebagai bangsa besar, Indonesia dengan sistem demokrasi yang ada lambat laun kadang tidak sesuai dengan ruh dari demokrasi pancasila tersebut. Karena itu, perlu ada penguatan sistem demokrasi tersebut,” kata Jazilul.

Acara seminar ini di hadiri  sekitar 150 Orang yang terdiri atas berbagai unsur organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti organisasi social kepemudaan Karang Taruna, IPNU, IPPNU, ANSOR, Kepala Desa, tokoh agama, serta unsur perwakilan guru.

Di hadapan para peserta yang hadir, Jazilul mengingatkan pentingnya pemahaman terhadap nilai demokrasi dan Pancasila. Sebab, mereka inilah nantinya yang bakal memberikan pemahaman terhadap genarasi mendatang.

Dia juga berpesan agar selalu melaksanakan demokrasi dengan benar dan sesuai dengan norma yang berlaku. “Ini penting demi kemajuan bangsa Indonesia, karena tantangan zaman kadang merusak dan mengubah nilai demokrasi di negeri ini,” imbunya. [zr]