102 Madrasah Ramaikan Porsema ke-12 LP Maarif NU Bawean

0
506 views

BeritaGresik.com – Sebanyak 102 lembaga pendidikan madrasah yang ada di Pulau Bawean turut serta meramaikan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) 2015.

Acara yang diselenggarakan LP Maarif NU Bawean ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris LP Maarif Jawa Timur Nurholis pada pukul 13.00 WIB di Alun-alun Sangkapura, Sabtu (25/7).

Dalam sambutannya, Nurholis menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Porsema yang ke-12 di Pulau Bawean. Dia juga menekankan agar seluruh peserta dan juri Porsema mengedepankan sportifitas.

“Kami mendukung penuh kegiatan Porsema ini. Kami berharap para juri yang akan memimpin pertandingan dan perlombaan nanti objektif dan independen dalam memberikan penilaian,” kata Nurholis.

Turut hadir dalam dalam kesempatan itu jajaran Muspika Kecamatan Sangkapura dan Tambak, para kepala dinas, serta perwakilan dari sejumlah tokoh ormas yang terdapat di Bawean.

Setidaknya terdapat sekitar 22 cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan dalam kegiatan yang digelar selama 25-29 Juli 2015 ini. Antara lain melipiuti 13 kegiatan bidang seni dan 9 cabang olahraga.

Wakil Sekretaris Panitia Porsema, Ahmad Yani, mengungkapkan, Poersema kali ini menelan biaya sekitar Rp 200 juta lebih. Dana tersebut diperoleh dari sumbangan yang diberikan oleh Anggota DPR RI asal Bawean, Jazilul Fawaid. [zr]