Wabup Turun Tangan Atasi Kericuhan Penumpang Kapal

0
890 views
Wakil Bupati Gresik sidak langsung ke atas kapal Gili Iyang. (Foto: BG/Zr)
Wakil Bupati Gresik sidak langsung ke atas kapal Gili Iyang. (Foto: BG/Zr)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim turun tangan mengatasi masalah kericuhan calon penumpang kapal Gili Iyang di Pelabuhan Gresik. Dia bahkan terlihat naik ke atas kapal Gili Iyang memantau kondisi di lapangan.

Ditemani Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Wabup Qosim meminta agar para calon penumpang yang tidak mengantongi tiket untuk turun dari kapal Gili Iyang.

Sebagai kompensasi, Qosim menjanjikan bahwa calon penumpang yang tidak mengantongi tiket dan memaksa naik ke kapal akan diberangkatkan esok hari, Sabtu (25/6/2016) dengan Express Bahari.

Situasi di pelabuhan Gresik jelang keberangkatan kapal Gili Iyang. (Foto: BG/Zr)
Situasi di pelabuhan Gresik jelang keberangkatan kapal Gili Iyang. (Foto: BG/Zr)

“Saya mohon agar para penumpang yang tidak memiliki tiket untuk turun dari kapal. Besok kapal Express Bahari akan beroperasi pulang-pergi (PP),” kata Qosim kepada para penumpang kapal.

Seperti diketahui, kericuhan sempat mewarnai rencana keberangkatan kapal Gili Iyang dari pelabuhan Gresik menuju Pulau Bawean pada Jumat (24/6) malam. Ratusan calon penumpang mencoba memaksa untuk masuk ke dalam kapal.

Akibatnya, kapal tidak bisa berangkat lantaran penumpang yang berada di atas kapal sudah melebihi kapasitas yang ditentukan. Kapal yang seharusnya berangkat pukul 21.30 Wib, tertahan di pelabuhan Gresik hingga Sabtu dini hari.

Usai dilakukan pertemuan antara pihak terkait bersama pihak kapal Gili Iyang, akhirnya disepakati bahwa kapal boleh berangkat dengan catatan penumpang yang tidak mengantongi tiket turun dari kapal.

Kapal Gili Iyang baru bisa berangkat menuju Pulau Bawean Sabtu (25/6/2016) dini hari sekitar pukul 00.40 Wib, setelah calon penumpang yang tidak memiliki tiket diturunkan dari atas kapal. (zr)