PT Petrokimia Salurkan Dana Yatim Rp 263,5 Juta

0
344 views

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan dana untuk anak yatim sebesar Rp 263,5 juta yang diambil dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bantuan tersebut diberikan dalam kegiatan keagamaan yang digelar di Masjid Nurul Jannah Gresik, Rabu (24/6).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk rasa syukur atas berbagai capaian dan kelancaran operasional perusahaan dalam kurun waktu 2014-2015. Pencapaian ini diyakini berkat doa anak yatim di sekitar perusahaan.

“Doa anak yatim InsyaAllah didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT,” kata Nyakman selepas melakukan doa bersama anak yatim di Masjid Nurul Jannah.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar yang selama ini terjalin dengan baik. Kegiatan ini juga bentuk terima kasih dan rasa syukur perusahaan, karena tak lama lagi perusahaan akan genap berusia 43 tahun pada 10 Juli 2015 mendatang.

“Kami patut bersyukur karena tanpa dukungan dan doa dari masyarakat, terutama anak yatim, kami tidak mungkin bisa berkembang seperti saat ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan waktu itu, perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu melibatkan 1.052 anak yatim dan 56 orang pengasuh yang berasal dari 29 desa/kelurahan di sekitar perusahaan.

Sebelumnya, Petrokimia juga telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1436 H dan HUT ke-43 Petrokimia Gresik, di antaranya sunatan massal bagi 368 anak, operasi katarak yang diikuti 30 pasien, serta pemberian bantuan operasional Ramadhan untuk 80 musholla dan masjid. [ant/as]