Tuntut Pekerjaan, Puluhan Warga Demo ke Kantor Bupati Gresik

0
1,039 views
Pemuda Lumpur tuntut pekerjaan. (Foto: BG/Wan)
Pemuda Lumpur tuntut pekerjaan. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Masyarakat Lumpur Gresik kembali berdemo di Kantor Bupati Gresik, Senin (25/4/2016). Kali ini puluhan pemuda Lumpur menuntut bupati Gresik agar menyediakan lahan pekerjaan untuk tukang ojek Lumpur.

Puluhan pemuda dari desa Lumpur ini mengaku telah kehilangan pekerjaan sebagai tukang ojek sejak dibangunnya terminal makam Maulana Malik Ibrahim di pantai Lumpur. Pasalnya, sejak saat itu pula mereka di larang beroperasi.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Sebelumnya, puluhan nelayan dari kelurahan Lumpur mendatangi kantor Bupati Gresik, Jumat (22/4/2016). Mereka meminta dilibatkan dalam pengelolaan terminal wisata Maulana Malik Ibrahim yang berada di kelurahan tersebut.

Para nelayan datang mengendarai tiga bemo dan sebuah mobil pikap. Setelah sampai dan memarkir kendaraannya, mereka lantas berduyun-duyun menuju kantor orang nomor satu di Kota Pudak.

Tidak semua diperbolehkan masuk. Hanya perwakilan nelayan yang noleh masuk ke gedung menyampaikan aspirasinya. Sementara puluhan nelayan lain memilih duduk di halaman Kantor Bupati. (amn/wan)