27 Eks Gafatar Tiba di Penampungan Dinsos Gresik

Eks Gatayat asal Gresik saat tiba di penampungan Liponsos Dinsos Gresik, Minggu (24/1/2016) tadi malam. (Foto: BG/Amn)

27 orang eks Gafatar asal Gresik saat tiba di penampungan Liponsos Dinsos Gresik, Minggu (24/1/2016) tadi malam. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sebanyak 27 orang eks Gafatar asal Gresik yang dipulangkan dari Kalimantan tiba di penampungan Liponsos Dinsos Gresik, Minggu (24/12016) tadi malam. Sebagian dari mereka terdiri dari anak-anak.

Mereka berasal dari sejumlah desa dan kecamatan yang ada di Gresik. Dari 27 orang yang ditampung Dinsos Gresik, empat orang berasal dari Tumapel Kecamatan Sampean, empat orang dari desa Ngablak Kec. Benjeng dan empat orang dari Desa Balongpanggang.

Kemudian enam orang dari desa Singosari Kecamatan Kebomas, lalu tiga orang berasal dari Desa Prambangan Kecamatan Kebomas, dan sebanyak tujuh orang berasal dari kelurahan Trate Kecamatan Gresik.

Sejumlah anak-anak eks Gafatar asal Gresik saat di penampungan Dinsos Gresik. (Foto: BG/Amn)

Sejumlah anak-anak eks Gafatar asal Gresik saat di penampungan Dinsos Gresik. (Foto: BG/Amn)

Asisten 1 Pemkab Gresik, Tursilowanto, saat ditemui di penampungan Liponsos Dinsos yang ada di Cerme Gresik menegaskan, bahwa masih akan  ada gelombang kedua warga gresik yang terduga menjadi anggota eks eks Gafatar yang dipulangkan dari kalimantan.

Pemkab Gresik dikatakan akan melakukan pembinaan terhadap mereka sebelum dipulangkan kerumahnya masing-masing, dengan menggandeng MUI Gresik. Saat kembali ke runah, mereka mereka diharapkan sudah bisa membaur dengan masyarakat umumnya. (amn)

No Response