KPU Gresik Prioritaskan Pengiriman Surat Suara ke Pulau Bawean

0
365 views

Ilustrasi surat suara

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik akan memprioritaskan proses pengiriman surat suara ke Pulau Bawean. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gelombang tinggi di Laut Jawa.

Komisioner Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik (KPU) Gresik Elvita Yuliati mengatakan, pihaknya berencana mengirim kebutuhan logistik Pilkada Gresik berupa surat suara ke Pulau Bawean pada hari ini (24/11).

Namun, itu belum bisa dilakukan karena pihaknya terlebih dahulu akan menyortir surat suara sebelum dikirim ke Bawean. Pengiriman surat suara ke Pulau Bawean dikatakan menjadi skala prioritas KPU Gresik.

“Rencana awal memang sampai di Pulau Bawean tanggal 24 November 2015, namun sebelumnya kita sortir atau seleksi dulu, dan paling lambat sampai pada Jumat (27/11),” kata Elvita di Gresik, Kamis (24/11/2015).

Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, semula surat suara untuk Pulau Bawean dpat dikirim pada hari ini dan paling lambat tiba di Bawean pada Jumat (27/11). Namun hingga kini belum masuk ke Kantor KPU Gresik.

“Yang terpenting ketika surat suara itu tiba di Kantor KPU, kami akan memprioritaskan pengiriman ke Pulau Bawean. Kemudian kita selesaikan yang ada di sekitar wilayah perkotaan Kabupaten Gresik,” imbuhnya. [zr]