KPU Gresik Tetapkan Tiga Pasangan Peserta Pilkada

0
574 views

BeritaGresik.com – Berdasarkan verifikasi yang dilakukan KPU Gresik telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Gresik. Masing-masing paslon yakni Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie (Berkah) yang diusung parpol PDIP, PAN, dan Gerindra. Lalu paslon Sambari Halim Radianto-M.Qosim (SQ) yang diusung parpol PKB, dan Demokrat. Selanjutnya paslon Ahmad Nurhamim-Junaidi (Arjuna) yang diusung parpol Golkar.

“Dari hasil verifikasi yang kita lakukan semua berkas ketiga paslon sudah lengkap. Namun, ada dua calon yang belum menyerahkan surat SK pengunduran diri dari PNS aktif, dan jabatan BUMD,” kata Ketua KPU GresikĀ Akhmad Roni kepada wartawan, Senin (24/8).

Akhmad Roni menegaskan, semua paslon yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik harus memperhatikan persyaratan, karena hal ini sifatnya wajib. Bila tidak lengkap, paslon terancam gugur.

“Kami masih menunggu surat SK pengunduran diri dari dua calon yang kami sebut. Sedangkan untuk berkas surat seperti surat laporan harta kekayaan penerimaan negara atau LHKPN sudah lengkap. Termasuk berkas lain-lainnya sudah lengkap,” pungkasnya. [wan].