Dua Cabub Gresik Belum Serahkan SK Pengunduran Diri

0
481 views

BeritaGresik.com – Dua dari tiga Calon Bupati (Cabup) yang akan bertarung di Pilkada Gresik 2015 belum menyerahkan surat keputusan (SK) pengunduran diri dari PNS aktif dan komisaris salah satu BUMD. Hal itu terlihat dari hasil verifikasi berkas ketiga pasangan calon yang dilakukan KPU Gresik.

Kedua Cabub Gresik itu diantaranya Husnul Khuluq dan Ahmad Nurhamim. Husnul Khuluq masih berstatus PNS aktif di lingkup Pemkab Bojonegoro meski statusnya sebagai Kadisdik sudah diganti. Sedangkan Ahmad Nurhamim masih menjabat komisaris PT Gresik Migas milik Pemkab Gresik.

“Dari hasil verifikasi yang kita lakukan semua berkas ketiga paslon sudah lengkap. Namun, ada dua calon yang belum menyerahkan surat SK pengunduran diri dari PNS aktif, dan jabatan BUMD,” kata Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni, Senin (24/8).

Kendati begitu, KPU Gresik masih memberi waktu 60 hari ke depan kepada kedua cabub di atas. Jika sampai batas waktu yang ditetapkan belum juga menyerahkan surat pengunduran, kedua Cabub Gresik tersebut bisa didiskualifikasi.

Akhmad Roni menegaskan, semua paslon yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik harus memperhatikan persyaratan karena hal ini sifatnya wajib. Bila tidak lengkap paslon terancam gugur.

“Kami masih menunggu surat SK pengunduran diri dari dua calon yang kami sebut. Sedangkan untuk berkas surat seperti surat laporan harta kekayaan penerimaan negara atau LHKPN sudah lengkap. Termasuk berkas lain-lainnya sudah lengkap,” tuturnya. [wan]