Kader PKB Bawean Diminta Sejalan Dengan NU

0
383 views
Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar saat membuka Munsancab DPAC PKB Sangkapura-Tambak di Pulau Bawean, Selasa (24/5/2016).
Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar saat membuka Musancab DPAC PKB Sangkapura dan Tambak di Pulau Bawean, Selasa (24/5/2016).

BeritaGresik.com – Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengingatkan kepada kader partainya di Pulau Bawean agar tetap sejalan dengan Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, apa yang diperjuangkan PKB itu sama dengan perjuangan NU.

Itu dikemukakan Halim saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPAC PKB Sangkapura DPAC PKB Tambak yang dilaksanakan di Gedung Muslimat NU Cabang Bawean, Gresik, Selasa (24/5/2016).

Cucu Kiai Bisri Syamsuri ini datang ke Pulau Bawean bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati Moch. Qosim, Sekretaris DPW PKB Jatim Thoriqul Haq yang juga anggota DPRD Jatim, anggota DPRD Jatim Makin Abbas, serta Suparta.

Dalam sambutannya, Halim meminta kader PKB pulau Bawean untuk sejalan dengan NU, sebab PKB lahir dari rahim NU. “Laksanakan apa yang menjadi kewajiban NU, PKB hanya untuk NU, karena untuk NU berati untuk NKRI,” jelasnya.

Menurut dia, perjuangan PKB dengan NU pada prinsipnya sama, hanya jalan perjuangannya yang berbeda. “Kalau NU berjuang di ranah sosial keagamaan, sedangkan PKB perjuangannya melalui sosial politik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPAC Ismail Lutfi mengaku senang Musancab kali ini dibuka langsung Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. “Saya bersyukur, karena baru kali ini Musancab PKB dibuka langsung Ketua DPW,” ucapnya. (as)