Polres Gresik Siapkan 611 Personel Amankan TPS

0
513 views

Polres Gresik Bentuk Team Street

BeritaGresik.com – Polisi Resort Gresik sudah menyiapkan 611 personel untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015 mendatang. Mereka nantinya akan disebar dan ditempatkan di setiap TPS.

Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo mengatakan, pihaknya akan all out mengamankan pelaksanaan Pilkada Gresik. “Protapnya 5 TPS dijaga 1 polisi plus dibantu tenaga Hansip dan Linmas,” katanya, Senin (23/11/2015).

Selain itu, Polres Gresik juga akan dibantu BKO 2 SSK Brimob Kelapa Dua Mabes Polri. Rencananya, pasukan Brimob tersebut akan tiba di Gresik pada H-3 sebelum pelaksanaan Pilkada.

“Pasukan Brimob nantinya ditempatkan di sejumlah titik rawan. Namun, tidak menutup kemungkinan semua anggota yang terlibat pengamanan diminta waspada untuk meminimalisir keributan,” jelasnya.

Pilkada Gresik 2015 diikuti tiga pasangan calon, diantaranya Sambari Halim Radianto-M.Qosim (SQ), yang diusung parpol PKB, dan Demokrat. Pasangan Husnul Khuluq-Achmad Rubaie (Berkah) diusung PDIP, Gerindra, dan PAN. Lalu pasangan Ahmad Nurhamim-Junaedi (Arjuna) diusung Golkar. [zr]