Demi Masa Depan Gresik, Mahasiswa Jangan Golput!

0
638 views
Dwi Retno Ayu, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (Foto: BG/Wan)
Dwi Retno Ayu, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Gresik, Dwi Retno Ayu,  mengatakan bahwa mahasiswa yang memiliki rasa tanggung jawab dan peduli terhadap daerahnya, tidak akan golput. Dia mengajak para mahasiswa di Gresik agar ikut memberikan hak pilihnya di Pilkada Gresik nanti.

“Mahasiswa jangan golput. Mahasiswa yang golput itu sama seperti orang yang tidak memiliki sikap,” kata Retno, mahasiswa asal Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean kepada BeritaGresik.com di Gresik, Senin (23/11/2015).

Dia menekankan agar mahasiswa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2015. Kemudian, memberikan hak pilihnya yang dinilai bakal menentukan masa depan Gresik. “Jangan tidur pada saat pemungutan suara, datang ke TPS,” ujarnya.

Menurut dia, mahasiswa yang cerdas memilih figur yang berpihak kepada masyarakat dan memiliki rekam jejak yang baik. Mereka tidak akan memilih figur yang memiliki rekam jejak yang tidak baik dan tidak berpihak pada kepentingan masyarakat.

Karena itu, mahasiswa harus mengetahui rekam jejak pasangan calon yang hendak dipilih. “Mereka harus mengenal atau mengetahui siapa calon bupati dan wakil bupati Gresik. Jadi sikap dalam menentukan pilihan tidak sia-sia,” ucapnya.

Retno menambahkan, mahasiswa harus cerdas dan kritis menyikapi persoalan pilkada. Mereka dapat memberi kritik yang konstruktif agar penyelenggaraan pilkada semakin baik. “Jangan diam saja, atau memberi kritik tanpa solusi. Mahasiswa harus ikut mengawasi Pilkada 2015,” imbuhnya. [wan]