Bantuan Korban Puting Beliung Tunggu Perintah Bupati

0
554 views
Atap rumah warga di Manyar Gresik rusak setelah diterjang angin puting beliung. (Foto: Huda)
Atap rumah warga di Manyar Gresik rusak setelah diterjang angin puting beliung. (Foto: Huda)

BeritaGresik.com – Puluhan rumah warga di Kecamatan Manyar, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung, Kamis (22/9/2016). Sehingga dibutuhkan datangnya bantuan dari Pemkab Gresik untuk memperbaikinya.

Tak lama setelah kejadian, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik pun langsung melakukan pendataan kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam tersebut.

Bahkan para petugas dari BPBD Gresik bersama kepala desa setempat langsung mendatangi rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Sayangnya, bantuan yang diharapkan segera datang belum juga ada kepastian kapan akan disalurkan. Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Gresik mengatakan, bantuan baru akan disalurkan setelah ada perintah bupati.

Menurut Agus, kerusakan yang menimpa warga di Desa Manyar masih akan disampaikan ke Bupati Gresik. Kepastian adanya bantuan juga masih menunggu instruksi bupati, dengan alasan seluruh sektor anggaran sedang berhemat.

Kepala Desa Manyar, Su’udin mengatakan, puting beliung tak hanya merusak rumah warga, sejumlah warganya juga mengalami luka karena tertimpa atap bangunan yang runtuh setelah diterjang puting beliung. (as)