Sambangi Pulau Bawean, Ini Agenda Menteri Jonan

0
1,319 views

BeritaGResik.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ignasius Jonan, dijadwalkan tiba di Pulau Bawean pada siang hari. Begitu menginjakkan kaki di Bawean, mantan Dirut Kereta Api Indonesia itu langsung mengecek kesiapan Bandara Bawean.

Demikian diungkapkan Camat Tambak Bawean, Narto, ketika ditemui reporter BeritaGresik.com di Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, pada Rabu, 22 September 2015. Menteri Jonan, kata Narto akan melihat progres pembangunan Bandara Bawean.

Usai melihat kondisi terakhir pembangunan bandara, Jonan dijadwalkan untuk berdialog secara langsung dengan sejumlah tokoh dan masyarakat Bawean yang telah mendapat undangan khusus menyambut kedatangan sang menteri.

“Setelah melihat kesiapan Lapter Bawean, termasuk progres pembangunan terakhir, akan digelar dialog dengan warga Bawean di salah satu gedung yang terdapat di kawasan bandara. Ada sekitar 300 warga yang diundang,” terang Narto.

Kunjungan Menteri Jonan ke Pulau Bawean diperkirakan tidak akan berlangsung lama. Jonan dijadwalkan langsung bertolak ke Bandara Trunojoyo Sumenep pada hari ini juga usai melakukan dialog dengan tokoh dan masyarakat Bawean.

Seperti diketahui, Menteri Jonan akan berkunjung ke Pulau Bawean menumpangi pesawat sejenis ATR melalui Bandara Juanda Surabaya. Pesawat yang ditumpangi Jonan diperkirakan mendarat di Bandara Bawean pada pukul 13.30 Wib. [abr]

Bandara Bawean 1