Mahasiswi Asal Gresik Terpilih Jadi Presenter di Malaysia dan Thailand

0
3,440 views
Santi Widiasari (Foto: Istimewa)
Santi Widiasari (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Santi Widiasari, mahasiswi asal Gresik yang kini tengah menjalani studi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi membanggakan di kancah Internasional.

Wanita kelahiran Gresik, 09 Maret 1996 itu terpilih menjadi salah satu presenter dalam ajang konferensi international, yakni International Seminar Psychology of Science 2016 di Thaksin University, Thailand pada 8 Agustus 2016 yang lalu.

Saat itu, mahasiswa jurusan Program Studi Bimbingan dan Konseling tersebut mempresentasikan paper berjudul “Mind Mapping Training: A Strategy Student’s Creativity Development Through Group Counseling Services To Improve Human Resource In The Current Asean Economic Community (AEC)”.

Sati Widiasari (Foto: Istimewa)
Sati Widiasari (Foto: Istimewa)

Sebelumnya ia juga telah terpilih sebagai presenter dalam ajang konferensi international yakni 2nd International Conference on Teaching and Education Sciences (ICTES 2015) di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 9-10 Juni 2015.

Setelah melalui tahap seleksi yang cukup ketat, paper berjudul “Simulation Game on Career Planning: A Strategy to Improve Student’s Ability on Career Planning” dinyatakan lolos dalam ajang bergengsi itu. Santi pun terpilih menjadi salah satu presenter dari Indonesia.

Pencapaian lain yang ditorehkan Santi yakni terpilih menjadi presenter dalam International Counseling Conference “Creativity of Educators and Counselors in Dealing with Life Colorful” pada 5-6 Juni 2014 di Padang, Sumatera Barat.

Setahun kemudian, ia menjadi presenter dalam 4th Malindo International Seminar and Workshop Counselling di Bali, pada tanggal 22-23 Mei 2015.

Tidak hanya berhenti disitu, segudang ptestasi tingkat nasionak sudah pernah ia raih, diantaranya menjadi Juara 3 Lomba Artikel Ilmiah “Proud To Be Counselor” Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Se-Indonesia 2014.

Kemudian, ia menjadi Juara 2 Lomba Menulis Cerpen (Indis Writing Contest) 2014, Juara 3 Lomba Menulis Flash True Story 2013 dan lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang Kewirausahaan yang didanai Dikti 2015.

Warga Desa Sawo Kecamatan Dukun ini juga pernah menjadi Finalis 10 Besar Lomba Penulisan Kreatif Perwakilan BKKBN DIY 2014. Terbaru, tulisannya menjadi salah satu tulisan yang akan dimuat di buku “Para Pembidik Mimpi, 99 Kisah Penerima Bidikmisi Berprestasi”.

Buku tersebut akan dicetak oleh Belmawa Dikti dan dijadikan kenang-kenangan dalam Temu Nasional Bidikmisi di Solo 9-12 Agustus 2016, serta akan diberikan pula kepada bapak Presiden Joko Widodo. (as)