1.458 Jamaah Haji Gresik Berangkat ke Tanah Suci

0
1,069 views
Calon jamaah haji saat menuju ke pesawat di Bandar Udara Internasional Surabaya. (Foto: Dok. BG/Wan)
Calon jamaah haji saat menuju ke pesawat di Bandara Internasional Surabaya. (Foto: Dok. BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sebanyak 1.458 calon jamaah haji asal Kabupaten Gresik mulai diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah melalui embarkasi Surabaya. Mereka terbagi ke dalam kelompok terbang (kloter) 37, 38 dan 39.

Keberangkatan calon jamaah haji asal Gredik dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim, Selasa (23/8/2016).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik Haris Hasanuddin menyebutkan, total keseluruhan ada 1.458 calon jamaah haji asal Gresik yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini.

“Dari jumlah tersebut terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 37, 38, dan 39,” kata 

Sementara Bupati Gresik Sambari berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Tetap jaga kesehatan dan atur pola makan. Siapkan persediaan air yang banyak agar tidak dehidrasi, karena cuaca di sana cukup panas,” ujar Sambari.

Dia turut mendoakan agar semua calon jamaah haji diberi kelancaran dan menjadi haji yang mabrur. Sambari juga mengingatkan ketua rombongan agar selalu berkomunikasi dengan jamaah.

“Jangan sampai ada jamaah haji yang tertinggal atau hilang,” pungkasnya. (wan)