Organisasi Bawean dapat Bantuan Dana dari Pemerintah Malaysia

0
932 views
Menteri Besar Selangor Dato Seri Mohamed Azmin Ali menyerahkan bantuan dana kepada pengurus PBM. (Foto: BG/Abr)
Menteri Besar Selangor Dato Seri Mohamed Azmin Ali menyerahkan bantuan dana kepada pengurus PBM. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Masyarakat Bawean yang terhimpun dalam Persatuan Bawean Malaysia (PBM) mendapatkan bantuan dana senilai 10 ribu Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp33 juta dari pemerintah kerajaaan Malaysia.

Bantuan dalam bentuk uang tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Besar Selangor Dato Seri Mohamed Azmin Ali kepada pengurus PBM di masjid As Shariff, Simpang Tiga Gombak, Selangor, Malaysia, Rabu (22/6/2016).

Salah satu pengurus PBM Subaili menjelaskan, uang yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Malaysia tersebut untuk mendukung berbagai kegiatan atau program kerja organisasinya. Salah satunya kegiatan bantuan sosial.

PBM menyalurkan bantuan kepada warga Bawean di Malaysia yang kurang mampu. (Foto: BG/Abr)
PBM memberikan bantuan kepada warga Bawean di Malaysia yang kurang mampu. (Foto: BG/Abr)

Menurut dia, selama ini PBM gencar melakukan kegiatan sosial berupa pemberian santunan terhadap sejumlah keluarga Bawean di Malaysia yang kurang mampu, khususnya anak yatim, janda miskin dan orang tua jompo.

“Kita sudah lama melakukan kegiatan-kegiatan sosial, membagi-bagi sembako dan sejumlah uang untuk orang-orang miskin dan anak yatim,” kata Subaili kepada BeritaGresik.com, Rabu (22/6/2016).

Slama ini, terang Subaili, sumber dana yang disalurkan kepada warga Bawean yang kurang mampy diambilkan dari hasil iuran anggota PBM dan sumbangan donatur. Baru kali ini PBM memperoleh bantuan dari pemerintah Selangor.

“Selama ini dana banyak disumbang dari para donatur dan anggota, dan baru kali ini dapat dari pemerintah Selangor,” pungkasnya. (abr)