Perbaikan Dua Jembatan Telan Dana Rp 380 Miliar

0
619 views

BeritaGresik.com – Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan jembatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, Selasa (23/6).  Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berkomitmen melakukan perbaikan Jembatan Manyar dan Jembatan Sembayat dengan anggaran sebesar Rp380 miliar.

Selain dua jembatan itu, pemerintah Kabupaten Gresik juga berkomitmen memperbaiki dua jembatan yang terdapat di Jalan Daendels Pantura Gresik. Dua jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo itu sudah masuk kategori perbaikan.

“Ada empat jembatan yang nantinya akan dianggarkan untuk perbaikan. Khusus Jembatan Sembayat, akan dibuat kembar dengan menelan anggaran Rp 200 miliar. Sedangkan tiga jembatan yang lain dianggarkan Rp 180 miliar,” ujar Sambari.

Dia menambahkan, terkait dengan perbaikan saat ini Pemkab Gresik sudah berkordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V. “Kami telah berkomunikasi dengan provinsi mendesak untuk segera diperbaiki,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bambang Isdianto menambahkan, rencananya ada tiga jembatan di wilayah Manyar dan Bungah yang akan diperbaiki pekan depan.”Jika tak ada kendala mulai pekan depan akan ada perbaikan. Sebab, sebelumnya sudah disurvei,” pungkasnya. [wan]