Minim Perhatian, Banyak Orang Gila Berkeliaran di Jalanan

0
111 views

BeritaGresik.com – Keberadaan orgil (orang gila) di Kabupaten Gresik tiap hari kian banyak. Mereka pun terus merambah dan makin menjamur di wilayah perkotaan. Hal ini pun membuat pemandangan Kota Gresik sedikit menggelitik.

Pantauan BeritaGresik.com, Selasa (23/5/2017) tampak orgil aman-aman saja berkeliaran di sekitar alun-alun Kota Gresik. Padahal, di dekat alun-alun terdapat kantor Dinas Sosial dan Dispol PP yang berwenang menangani keberadaan orgil.

Indah (30). Ia mempertanyakan tidak adanya penertiban orgil yang dinilainya meresahkan tersebut. “Padahal, anggaran untuk penertiban ada, dikemanakan kok tidak ada penertiban,” cetusnya.

Sebelumnya, Senin (22/5/2017) Kepala Dinas Sosial Pemkab Gresik Sentot Supriyohadi mengatakan, akan menertibkan orgil yang masih berkeliaran. “Kita masih intens melakukan penertiban. Setiap ada laporan orgil, kami langsung assessment untuk penertiban,” jelasnya.

“Segera kami turunkan tim untuk menertibkannya,” imbuhnya.

Namun, fakta di lapangan hingga Selasa (23/5/2017), tidak ada aktivitas penertiban orgil baik yang dilakukan oleh Dispol PP maupun Dinsos Gresik. (wan)