Bima Arya Launching Polisi Taman

0
295 views

BOGOR – BeritaGresik.com – Bersama dengan peresmian Taman Air Mancur, Walikota Bogor, Bima Arya melaunching Park Ranger atau Polisi Taman Kota Bogor pada Sabtu (23/5). Park Ranger atau polisi taman ini merupakan peleton khusus yang dibentuk untuk menjaga fasilitas dan sarana prasarana taman-taman yang ada di Kota Bogor.

“Saya optimis warga Bogor akan menjaga taman-taman di Kotanya, tapi kita tetap harus waspada”, kata Bima Arya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan,“Park Ranger ini adalah satuan khusus, peleton khusus (Tonsus) kedua yang kami bentuk. Secara khusus, Park Ranger ini terbentuk atas inisiasi Walikota Bogor yang sudah geram atas perusakan sarana prasarana dan fasilitas taman di Kota Bogor, yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” kata Eko

Menurut Eko, Park Ranger atau Polisi Taman yang dimiliki Kota Bogor merupakan Polisi Taman pertama di Jawa Barat bahkan di Indonesia. Dengan berkekuatan 1 Peleton atau 26 personel, Eko berharap kinerja anggotanya mampu memberikan hasil yang maksimal untuk mendukung Kota Bogor menuju Kota Sejuta Taman.

Dengan mengenakan seragam khusus, tidak lupa Eko mengharapkan,“Untuk lebih mendukung tugas, kami berharap disetiap taman di lengkapi fasilitas tambahan seperti pos penjagaan dan CCTV,” lanjut Eko.

Untuk tahap awal dari keseluruhan taman yang sudah ada di Kota Bogor, baru dua taman yang akan diawasi oleh Park Ranger atau Polisi Taman Kota Bogor yaitu Taman Air Mancur dan Taman Bogor, yang berada dekat rumah Dinas Walikota Bogor.