Tak Ada Bus Peziarah, Bupati Sambari Balik Kucing

0
2,409 views
Terminal bus peziarah Maulana Malik Ibrahim. (Foto: BG/Wan)
Terminal bus peziarah Maulana Malik Ibrahim. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com –┬áBupati Gresik Sambari Halim Radianto balik kucing saat melakukan kunjungan di Terminal Maulana Malik Ibrahim. Pasalnya, saat tiba di lokasi tidak ada satupun bus peziarah yang datang ke terminal tersebut.

Padahal, orang nomor satu di Gresik itu sudah meminta Dinas Perhubungan (Dishub) agar mensosialisasikan perpindahan terminal dari terminal yang lama di Jalan Pahlawan ke terminal yang baru.

“Ngapain saya turun, kan tidak ada bus di lokasi. Mau nemui siapa,” ujar Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, dengan raut wajah penuh rasa kecewa lantaran baru mengetahui kalau ini hanya uji coba bukan peresmian, Rabu (23/3/2016).

Kendati brgitu, pihaknya tetap bangga karena pelaksanaan uji coba terminal berlangsung dengan tertib. “Intinya tidak terjadi gejolak pada masyarakat sekitar terminal,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kadishub Andhy Hendro Wijaya membantah bila uji coba ini tidak ada persiapan. Sebab, pihaknya sudah memberikan brosur kepada para peziarah terkait perpindahan terminal.

“Sudah kami sosialisasikan semuanya, mungkin karena tidak ada peziarah,” terangnya.

Dalam press rilis yang digelar di Warung Makan Cak Moek tersebut suasana sempat panas. Kadishub membentak-bentak wartawan dan bersikap arogan. Ia jengkel lantaran disebut tak komitmen dan hanya janji saja untuk meresmikan terminal.

“Siapa itu yang nulis dishub janji-janji. Sekarang tulis, saya telah menguji coba terminal,” tegadnya dengan nada keras di depan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Mendengar perkataan tersebut membuat sejumlah wartawan menyayangkan tutur kata yang dinilai kurang elegan. (wan)