Pemkab Berencana Sediakan Bus Khusus Bandara Bawean

0
777 views
Ilustrasi angkutan khusus bandara
Ilustrasi angkutan khusus bandara

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berencana menyediakan angkutan khusus dari atau ke Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean. Bus ini rencananya akan melayani rute keliling Pulau Bawean.

Rencana itu diungkapkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kepada para wartawan di Gresik, Rabu (23/3/2016). Namun, hal ini akan dibicarakan terlebih dahulu dengan sopir di Bawean.

“Untuk Bawean rencana dapat satu bus, tapi lihat kondisi, karena Bawean itu khusus ya. Nanti saya akan ngomong dengan sopir-sopir dulu. Bus di sini yang akan kita bawa ke sana,” ungkapnya.

Menurut Sambari, pihaknya akan minta kesepakatan masyarakat yang saat ini melakukan aktivitas angkutan di Pulau Bawean. Jika disetujui, pihaknya akan menyediakan bus khusus bandara.

Nanti akan saya ajak ngomong. Kalau nanti mobilnya mau dicat semua, misalnya ini angkutan bandara dari Kecamatan Sangkapura ke Kecamatan Tambak. Ditulis dengan cat,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gresik, Andhy Hendro Wijaya, pihaknya akan meminta pihak DAMRI untuk survei ke Pulau Bawean, guna melihat kemungkinan bisa melayani di Bawean.

“Bandara kan sudah operasi, dari pihak Damri tak suruh ke sana, kalau memang memungkinkan seperti bus yang layani rute terminal ke bandara itu. Mungkin itu dengan rute keliling,” imbuhnya. (wan)