Ibu Siswati Menaruh Harapan Keluarga ke Pabrik Semen Indonesia Rembang

0
453 views

REMBANG, BeritaGresik.com – Pembangunan Pabrik Semen Indonesia di Rembang menjadi harapan tersendiri di masyarakat Rembang. Banyaknya pengangguran di Rembang karena minimnya lapangan kerja, dengan hadirnya Pabrik Semen Indonesia seakan membuka angin segar. Pengajar PAUD, Siswati (37) salah satu warga yang memiliki persoalan ekonomi sebagaimana banyak warga Rembang yang lain.

“Saya merasa bersyukur sekali dengan pendirian Pabrik Semen Indonesia di Rembang ini. Semoga memberikan harapan lapangan kerja untuk warga di sini, khususnya keluarga saya,” terang warga Pasucen, Tegaldowo ini (22/03).

Ia yang pernah menjadi petugas Posyandu sebelumnya menjelaskan kehidupan masyarakatnya memiliki tuntutan memberikan pendidikan kepada anak-anak sejak usia 2 tahun (PAUD) hingga minimal setingkat SMA. Menurutnya, beban pendidikan generasi muda tanpa diikuti ruang ekonomi yang luas bisa jadi harapan pendidikan generasi muda warga tidak terwujud.

“Adanya tuntutan generasi muda masyarakat di sini, ekonomi adalah sesuatu yang sangat penting. Harus. Pabrik Semen Indonesia telah membuka ketakutan harapan generasi muda kita jauh dari pendidikan dan pengangguran. Oleh karena itu saya bersama warga yang lain sangat berharap Pabrik Semen Indonesia lekas beroperasi secepat mungkin tanpa ada suatu kendala apapun,” tambahnya. [] Hafiz