Serap Aspirasi, Dandim 0817 Gresik Ngopi Bareng Warga

0
89 views

BeritaGresik.com- Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto Ngopi bareng warga di wilayah Kecamatan Manyar untuk mendengar aspirasi warga.

Kegiatan yang dikoordinasi Koramil Manyar ini berada di Balai pertemuan  warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar.

“Kegiatan ini untuk melihat langsung kondisi Koramil Koramil yang ada di Gresik. Agar saya lebih mengenal di tempat yang baru ini,” kata Dandim Letkol Kav. Widodo Pujianto, Rabu (22/2/2017) malam.

Widodo juga menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Kabupaten Gresik harus bersatu tidak terpecah belah. Sebab peperangan sekarang ini tidak berhadapan langsung dengan senjata, tapi sengaja diadu domba agar sesama warga bangsa Indonesia bertengkar sendiri.

“Sekarang sama-sama warga Indonesia harus kompak. Jangan sampai mudah diadu domba. NKRI (Negara Kesatuan republik Indonesia) harga mati” imbuhnya.

Acara Ngopi bareng yang dihadiri oleh Camat Manyar Abdul Hakam bersama kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas Nahdlatul Ulama, Muhammdiyah dan pemuda, menjadi ajang menyampaikan pendapat.

Ada yang menyampaikan tentang knalpot blong yang masuk di kawasan perkampungan padat penduduk dan kos-kosan. Ada juga yang menyampaikan kegiatan bulan suci Ramadan yang meresahkan masyarakat yaitu masih ada warung makan masih buka dengan cara menutup dengan spanduk.

Dari kalangan pemuda dan karang taruna, mengatakan bahwa sekarang ini mental pemuda sudah merosot sehingga perlu adanya pendidikan tentang kewarganegaraan.

“Kalau bisa sekarang ini ada pendidikan dan pelatihan tentang bela negara sehingga pemuda bisa kembali mempunyai hati diri tentang kenegaraan,” kata Eko Budiono, perwakilan pemuda dari Kecamatan Manyar. (wan)