Peringati HPN, Komonitas Wartawan Gresik Gelar Donor Darah

0
33 views
Kapolres AKBP Boro Windu Danandito dan KH.Nur Muhammad dan pengurus KWG ketika ikuti donor darah HPN KWG 2017.

Masih dalam rangkaian acara HPN (Hari Pers Nasional) Komonitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar kegiatan donor darah di sekretariat KWG jalan Basuki Rahmat 08 B Gresik, Kamis (23/02/2017).

Kegiatan ini mendapatkan animo besar dari berbagai kalangan, para pejabat, Forkopimda(Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), pimpinan perusahaan, LSM  buruh, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lain kompak ikut berpartisipasi.

Mereka yang ikut donor di antaranya, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH.Nur Muhammad, Manajer Humas PT.Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono, Ketua Kadin  Gresik Lailatul Qodri, Pemuda Pancasila, buruh korban PHK PT.Smelting  dan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lain.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan  donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka memperingati HPN tahun 2017. ” Kegiatan ini bagus, selain untuk kesehatan juga memiliki tujuan sosial yang besar, ” kata Kapolres.

Sebagai Kapolres Gresik, dia mengaku sangat mendukung kegiatan donor darah yang digelar KWG. ” Saya mengajak anggota saya untuk ikut donor,” jelasnya.

Ditanya sudah berapa kali ikuti donor, Kapolres menyatakan sudah berkali-kali. ” Saya sudah sering ikuti donor,” pungkasnya.

Sementara Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH.Nur Muhammad menyatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka HPN memiliki misi sosial sangat besar.

Karena itu, selaku tokoh masyarakat sangat mendukung kegiatan donor darah yang diadakan KWG tersebut.

Dia berharap, kegiatan donor darah tersebut bisa berkelanjutan. ” Saya berharap kegiatan ini bisa langgenga karena sangat membantu umat,” pungkasnya.(wan)