Sekda Gresik Ingatkan PNS Tidak Pungli

0
210 views
Sosialisasi
Sosialisasi peraturan kepegawaian di Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi memgingatkan kepada para PNS di lingkup Pemkab Gresik agar tidak terlibat praktik pungutan liar (pungli).

Dia mengungkapkan, jika pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran Nomor 356/436/437.12/2016 tentang Pungutan Liar. Selain itu, pihak juga membentuk tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Apabila terdapat pegawai negeri sipil yang terbukti melakukan pungli, maka Pak Bupati tidak segan-segan memberi sanksi,” kata Sekda Gresik dalam sosialisasi Peraturan Kepegawaian di Gresik, Selasa (22/11/2016).

Untuk mempersempit ruang gerak pungli, Sekda juga menekankan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk meningkatkan pengawasan, khususnya pada sektor penyelenggaraan pemerintah yang memiliki resiko terjadi pungli.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nadlif mengatakan, para peserta sosialisasi Peraturan Kepegawaian tersebut akan mengikuti kegiatan selama dua hari, Selasa hingga Rabu (23/11/2016).

Mereka terdiri atas pengelola kepegawaian pada Bagian, Kantor, Kecamatan, Dinas, Badan, UPT Dinas Kesehatan, UPT Dinas Pendidikan serta Pengelola Kepegawaian pada SMP Negeri, SMA Negeri dan SMK Negeri yang ada di kabupaten Gresik. (iis/as)