Mulai Panas, Siapa Layak Pimpin KWG?

0
223 views

BeritaGresik.com – Bursa pemilihan Ketua Komunitas Wartawan (KWG) Gresik mulai memanas. Meski Musyawarah Anggota (Musang) KWG baru dilaksanakan pada pertengahan Desember nanti, sejumlah bakal calon ketua mulai bermunculan.

Sejak dibuka pendaftaran oleh panitia Musang KWG, Senin (21/11/2016), hingga saat ini sudah ada dua bakal calon yang memastikan ikut maju dalam pemilihan ketua KWG untuk periode 2017-2019.

Nama Razereno, reporter Radio Elshinta, disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon ketua KWG. Ia bahkan tak segan menyatakan kesedian dan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan ketua KWG.

Razereno, reporter Radio Elshinta. (Foto: BG/Wan)
Razereno, reporter Radio Elshinta. (Foto: BG/Wan)

“Bila nantinya teman-teman mengusung saya sebagai calon ketua umum baru, saya sudah siap. Dan saya berjanji akan berjuang memenuhi amanah tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Reno.

Selain Reno, belakangan muncul nama M Sugiyono, wartawan dari Harian Surya. Dia terlihat mendatangi kantor KWG di Jalan Basuki Rahmat, Selasa (22/11/2016), untuk memastikan maju di pemilihan ketua KWG.

M Sugiyono, wartawan dari Harian Surya. (Foto: BG/Wan)
M Sugiyono, wartawan dari Harian Surya. (Foto: BG/Wan)

Di kesempatan itu, Sugiyono menyatakan tekadnya memberikan perubahan di tubuh KWG. Restu dan dukungan dari para senior semakin menguatkan keyakinannya ikut dalam bursa pemilihan calon ketua KWG.

Dia berharap panitia Misang KWG nanti menjalankan perannya secara profesional dan transparan. Jangan sampai ditutup-tutupi, apalagi ada praktik jegal menjegal terhadap calon yang ikut dalam pemilihan.

“Saya berharap proses seleksi berkas bakal calon ketua benar-benar mengacu pada AD/ART, yang harus dipatuhi anggota KWG,” kata Sugiyono.

Ketua panitia pemilihan calon Ketua KWG Koinol mengatakan, Musang merupakan pesta demokrasi di kalangan wartawan. “Jadi, siapa saja jika memenuhi syarat bisa ikut bursa pencalonan Ketua,” ucapnya.(wan)