Timses Arjuna Sesalkan Orasi Berkah di Kantor KPU

1
1,488 views
Pasangan Berkah di Kantor KPU Gresik (Foto: beritagresik.com)
Pasangan Berkah di Kantor KPU Gresik (Foto: beritagresik.com)

BeritaGresik.com – Tindakan pasangan Husnul Khuluq-Achmad Rubaie (Berkah) berpidato di tengah para pendukungnya di Kantor KPU Gresik mendapat sorotan dari tim sukses (timses) pasangan Ahmad Nurhamim-Junaedi (Arjuna). Pidato khuluq saat itu dinilai berbau kampanye serta berisi janji politik.

Ketua tim sukses pasangan Arjuna, Agus Wiyono mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya salah satu pasangan calon yang menggunakan Kantor KPU untuk kampanye. Menurut dia, KPU harusnya langsung melarang dan tidak mengizinkan calon kampanye di areal Kantor KPU.

“Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten harus berani bersikap menindak tegas atas pelanggaran tersebut. KPU harus menjadi wilayah yang netral bukan menjadi ajang tempat untuk kampanye, kata Agus di Gresik, Kamis (22/10).

Sebelumnya, pasangan Berkah terlihat berorasi di tengah para pendukungnya di depan Kantor KPU Gresik. Hal itu dilakukan pasangan berkah setelah menyerahkan surat pengunduran dirinya dari PNS Kabuaten Bojonegoro.

Aksi berbau kampanye pasangan nomer urut dua ini tergolong nekat, sebab dilakukan di areal Kantor KPU Gresik yang seharusnya steril dan sangat dilarang untuk digunakan sebagai tempat kampanye. [mn]

 

  • Endieng Abdullah

    mana berani KPU Gresik melarang ?