Kapal Blueseajet 1 Rute Gresik-Bawean Sediakan Tiket Online

Kapal cepat Blueseajet 1 saat akan bertolak dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Kapal cepat yang melayani penyeberangan Gresik-Bawean KM Blueseajet 1 membuka penjualan tiket secara daring (online). Terobosan yang dilakukan manajamenen kapal cepat itu disambut positif warga Bawean.

Menyediakan penjualan tiket kapal laut secara online tak hanya memudahkan bagi calon penumpang, tapi juga dapat menekan praktik penjualan tiket dengan harga tak wajar, yang kerap dilakukan calo.

Dugaan terjadinya praktik calo tiket selama ini kerap dikeluhkan masyarakat, terutama disaat permintaan tiket kapal sedang tinggi, seperti pada saat musim libur sekolah atau saat mudik lebaran.

Untuk memastikan kapal Blueseajet 1 sudah menerapkan penjualan tiket secara online, reporter beritagresik.com mencoba menelusurinya dengan masuk ke laman website www.blueseajet.com.

Dalam laman tersebut terdapat menu pembelian tiket yang memuat tujuan, tanggal keberangkatan dan harga tiket kapal. Namun, tanggal pemesanan diaesuaikan dengan jadwal trayek kapal.

Menanggapi adanya penjualan tiket kapal online itu, pemuda asal Bawean, Wahid Zarkasi mengapresiasi kebijakan yang telah dibuat oleh pihak manajemen kapal cepar Blueseajet 1 tersebut.

“Kapal cepat ini perlu kita apresiasi bersama karena telah membuat terobosan-terobosan baru dalam hal memberikan pelayanan tang prima kepada calon penumpangnya,” kata Wahid di Gresik, Minggu (22/9/2019).

Dia mengungkapkan, saat ini Blueseajet 1 merupakan satu-satunya kapal yang menerapkan penjualan tiket online dari empat operator kapal yang melayani rute penyeberangan Gresik-Bawean.

“Mudah-mudahan pelayanan pelayaran Gresik-Bawean dan sebaliknya kedepan semakin baik, mudah dan memuaskan,” ujar politisi muda PDIP Gresik itu. (as)

No Response