Peresmian Stadion Gresik Terkesan Terburu-buru

0
814 views

BeritaGresik.com – Peresmian Stadion Gelora Joko Samudro yang dilakukan hari ini, Selasa (22/9), dianggap belum tepat, karena pembangunan fisik baru masuk tahap pertama dan jauh dari sempurna.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Gresik Anwar Sadad mengatakan, peresmian Stadion Gelora Joko Samodro seharusnya dilakukan pada saat pembangunan fisik sudah hampir selesai atau sempurna.

“Mestinya kalau meresmikan apapun, itu tinggal beberapa persen saja proses pembangunannya atau tidak nampak belum selesai secara fisik seperti itu,” kata Anwar menanggapi peresmian Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (22/9).

Menurut dia, pembangunan fisik stadion yang memiliki kapasitas 23 ribu tempat duduk itu masih terlihat jauh dari selesai. “Itu nampak di depan mata belum selesai. Nampak mata masih jauh dari sempurna,” ungkapnya.

Stadion yang terlihat menyerupai damar kurung atau lampu lampion itu banyak menimbulkan pro dan kontra. Protes juga datang dari masyarakat sekitar stadion itu karena amblesnya sebagian areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) di sisi timur.

Selain itu, beberapa warga juga mengaku mengalami sesak nafas akibat terpapar debu yang timbul dari proses pembangunan stadion yang dibangun di atas Bukit Lengis tersebut. [wan]