Besok, Menteri Jonan Terbang Perdana ke Bandara Bawean

0
2,978 views

BeritaGresik.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan bersama Anggota Komisi V DPR RI Jazilul Fawaid akan melakukan uji terbang perdana dari Bandara Juanda ke Bandara Bawean, besok, Rabu (23/9).

Menhub bersama Anggota DPR RI Dapil Gresik-Lamongan rencananya akan terbang pada pukul 13.30 Wib. Mereka akan didampingi Kepala Otoritas Bandara Jawa Timur dan Staf Khusus Menhub.

Rencana kedatangan Menhub ke Pulau Bawean disampaikan Jazil, Anggota DPR RI asal Bawean, di sela-sela kegiatan sosialisasi MPR RI di Kantor PKB Gresik, Selasa (22/9).

Menurut Jazil, kunjungan Menhub ke Pulau Bawean sekaligus akan menginspeksi kesiapan Bandara Bawean untuk segera melayani penerbangan reguler.

Selama di Bawean, Menhub juga dijadwalkan akan melakukan silaturrahmi sekaligus memberikan pengarahan kepada warga dan tokoh masyarakat Bawean.

“Masyarakat Bawean akan menyambut antusias kehadiran Menhub, sebab selama 70 tahun Indonesia Merdeka baru kali ini Menhub RI berkunjung ke Bawean,” kata Jazil.

Dia berharap nantinya warga Bawean bisa berdialog, serta memberi masukan kepada Menhub agar keberadaan Bandara dapat memicu kemajuan Bawean. [zr]