Diproyeksi Jadi Tujuan Wisata, Layanan Kesehatan Diperkuat

0
717 views
Wabup Gresik Moh. Qosim saat menemui para tenaga medis di RS Umar Mas'ud Bawean. (Foto: Dwi)
Wabup Gresik Moh. Qosim saat menemui para tenaga medis di RS Umar Mas’ud Bawean. (Foto: Dwi)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean diproyeksikan menjadi kawasan wisata, khususnya wisata alam. Untuk itu, Pemkab Gresik akan memperkuat dan meningkatkan pelayanan kesehata, baik segi infrastruktur dan tenaga medis.

Pernyataaan itu disampaikan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim saat menemui dokter, perawat dan bidan yang ada di dua kecamatan yaitu Tambak dan Sangkapura di rumah sakit Umar Mas’ud, Jum’at (19/8/2016).

Menurut dia, tidak lama lagi Bawean bakal menjadi daerah tujuan wisata di Kabupaten Gresik. Untuk itu, pelayanan medis akan ditingkatkan, sebab kerja mereka di Bawean diperkirakan akan lebih sibuk ketimbang di Gresik daratan.

Selain pendididikan dan kesejahteraan masyarakat, kesehatan menurut Qosim merupakan salah satu bidang prioritas di Kabupaten Gresik. Tak salah jika Pemkab untuk tahun ini menganggarkan dana untuk kesehatan sebesar Rp 150 milliar.

“Mari kita awali mulai saat ini untuk terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Layanilah mereka dengan baik, terlebih nanti kalau Bawean sudah menjadi tujuan wisata,” kata Qosim.

Dia menambahkan, rencana ke depan jika RS Umar Mas’ud sudah beroperasi, pihaknya akan menempatkan dokter spesialis yang nantinya akan bertugas setiap hari secara bergiliran. (dwi/as)