Sandal Berlafadz Allah Kembali Resahkan Warga Gresik

0
320 views
Sandal berlafadz Allah
Sandal berlafadz Allah

BeritaGresik.com – Belum lekang dari ingatan warga Gresik terkait beredarnya sandal bermotif lafadz Allah beberapa bulan yang lalu, kini warga kembali dibuat resah dengan kemunculan sandal diduga berlafadz Allah di bagian telapak.

Sandal berlafdz Allah ini pertama kali diketahui seorang warga di Pasar Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik. Meski banyak yang mengetahui hal itu, ada juga yang beranggapan kejadian itu tanpa ada unsur kesengajaan.

“Kemarin saya membeli sandal di pasar Bungah, sempat curiga melihat alas sandal itu, tapi tetap saya beli. Sampai di rumah saya periksa lagi, ternyata mirip lafadz Allah,” kata Mauidhotul Khasanah (26), warga Bungah, Gresik, Kamis (21/7/16).

Untuk membuktikan kebenaran sandal berlafadz Allah ini, Mauidhotul menfotonya. Kemudian, dia mengunggah hasil jepretannya di sosial media. Tak pelak, foto itu menuai beragam komentar dari para netizen.

Ada yang berpendapat jika alas sandal tersebut tidak membentuk tulisan lafadz Allah, tetapi tidak sedikit di antara para netizen yang membenarkan jika tulisan yang terdapat pada alas sandal tersebut adalah lafadz Allah.

Sementara, pemilik toko yang tidak mau menyebutkan namanya mengaku sudah menjual sandal tersebut selama dua tahun. Namun, dirinya mengaku tidak tahu akan adanya tulisan lafadz Allah.

“Saya tidak tahu apa-apa. Hanya menjual sandal. Sandal itu harganya Rp 30.000,” ucap si penjaga toko.

Sementara itu, Ketua V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik Mahyani Ahmad membenarkan bahwa tulisan pada alas sandal adalah lafadz Allah model kaligrafi jenis Dhiwani.

“Saya pribadi menilai alas kaki sandal ini berlafdz Allah. Yang berbahaya itu malah kaligrafi yang di samarkan,” ujar Mahyani. (zr)