Razia Gabungan Temukan Makanan Tak Layak Jual

0
308 views
Satu troli hasil temuan razia gabungan makanan dan minuman.
Satu troli hasil temuan razia makanan dan minuman tak layak jual.

BeritaGresik.com – Petugas gabungan menemukan sejumlah makanan dan minuman tidak layak jual dalam razia yang dilakukan di dua tokoh besar di Gresik, yaitu di Ramayana Mall Gresik dan Giant GKB Gresik, Rabu (22/6/2016).

Razia jelang Lebaran ini melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Sat Binmas Polres Gresik, Sat Narkoba Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Gresik, Disperindag dan Kemenag. Operasi ini di pimpin Kasat Binmas Polres Gresik AKP Zunadi.

Operasi gabungan menyasar makanan dan minuman kemasan kedaluarsa, daging, serta makanan yang tidak layak jual. Petugas menemukan buah-buahan busuk dan sayuran sudah kedaluarsa.

Kasat Binmas Polres Gresik AKP Zunadi memberikan himbauan mengenai penjualan barang tidak layak konsumsi. Selanjutnya, hasil operasi ditarik kembali oleh pihak penjual dan dilarang di jual kembali.

“Kegiatan sejenis ini difungsikan untuk antisipasi barang yang disediakan untuk konsumsi masyarakat dan juga untuk antisiapsi lebaran hari raya Idul Fitri,” ujar AKP Zunadi. (lest/as)