H-7 Lebaran, Penerbangan Surabaya-Bawean Ditambah

0
581 views
Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: Dok. BG)
Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Jadwal penerbangan perintis di sejumlah rute yang dilayani pesawat milik PT Airfast Indonesia akan ditambah selama masa Lebaran 2016. Salah satunya penerbangan dari Juanda Surabaya menuju Harun Thohir Bawean.

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (22/6/2016). Dia mengatakan, Penambahan jadwal terbang hanya berlaku sejak ‘H-7’ hingga ‘H+7’ lebaran.

“Frekuensi penerbangan pesawat perintis yang biasanya dua kali dalam sepekan akan ditambah menjadi tiga kali dalam sepekan selama masa Lebaran,” ujar Wahyu Siswoyo.

Menurut dia, penambahan frekuensi penerbangan itu berlaku di semua rute, yakni Surabaya-Bawean dan sebaliknya, Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, Surabaya-Karimunjawa dan Karimunjawa-Semarang dan sebaliknya.

“Jalur penerbangan pesawat perintis itu merupakan satu kesatuan atau satu paket. Kalau ada kebijakan penambahan frekuensi penerbangan berarti penambahannya secara otomatis di semua rute,” ucapnya.

Airfast Indonesia mengoperasikan satu pesawat terbang jenis Twin Otter DHAC 300 dengan kapasitas angkut 15 penumpang. Pesawat melayani rute penerbangan perintis sebanyak dua kali dalam sepekan. (ant/as)