Mahasiswa Tuntut Transparansi Alokasi Dana Banjir di Gresik

0
420 views
Mahasiswa PMII Gresik menuntut transparansi alokasi dana banjir.
Mahasiswa PMII Gresik menuntut transparansi alokasi dana penanganan banjir.

BeritaGresik.com – Mahasiswa yang tergabung organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjukrasa di depan Kantor Pemkab Gresik, Senin (22/2/2016). Mereka menyoroti masalah banjir yang kerap terjadi di beberapa kawasan di Gresik.

Para mahasiswa mengatakan, hampir tiap tahun banjir yang dipicu meluapnya Kali Lamong melanda sejumlah kawasan di Gresik, khususnya Gresik selatan. Namun, belum ada solusi yang mampu menuntaskan permasalahan tersebut.

“Untuk penuntasan banjir di Gresik selatan belum punya solusi, selama ini hanya berbelit pada soal pembebasan lahan dan pembebasan lahan,” kata Nurrohman, koordinator unjuk rasa saat berorasi di Kantor Pemkab Gresik.

Karena itu, pengunjukrasa yang terdiri dari sekitar delapan orang itu menuntut transpsransi alokasi dan penggunaan dana penanganan banjir. Mereka juga menuntut ganti rugi bagi petani yang lahannya terdampak bencana banjir.

“Banjir dibiarkan, petani juga dibiarkan merugi. Sementara investor di datangkan untuk merusak lahan-lahan tambak,” ucapnya. Para pengunjukrasa datang ke Kantor Pemkab Gresik dengan mebgendarai srpeda motor. (wan)