Malam Ini, Grand Final Duta GenRe Gresik Digelar di WEP

Grand final Duta GenRe Gresik 2019 digelar malam ini, Sabtu, 21 September 2019 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, pukul 20.00 Wib. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Grand final Duta GenRe Gresik 2019 digelar malam ini, Sabtu, 21 September 2019. Event tersebut bisa disaksikan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, pukul 20.00 Wib.

Sebanyak 30 peserta memperebutkan gelar juara Duta Generasi Berencana (GenRe) Gresik 2019. Kegiatan ini diharapkan dapat menyukseskan program generasi berencana di Gresik.

Pada malam grand final nantinya, 30 peserta akan disaring menjadi 6 besar putra dan 5 besar putri. Setelah itu, kemudian ditentukan juara satu, juara dua, tiga, dan beberapa juara atribut.

“Pemilihan Duta GenRe Gresik 2019 merupakan pemilihan Duta GenRe Gresik yang ke-5 secara terbuka. Tujuannya adalah sebagai role model, agent untuk menyampaikan informasi seputar program GenRe diantaranya tiga resiko ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja yakni pernikahan dini, seks pra nikah, dan NAPZA,” ungkap Wahyu, ketua Duta GenRe Gresik saat dihubungi pada Jum’at (20/9/2019).

Ia menambahkan, nantinya Duta GenRe Gresik inilah yang bertgas mensosialisasikan program GenRe yang ada di Kabupaten Gresik.

“Namun tanggung jawab yang ada ini bukan hanya pada pemenang saja, nantinya semua finalis wajib mensosialisasikan program GenRe ke masyarakat. Juara satu, dua, dan lainnya adalah kompetisi diatas panggung. Dan setelah nanti turun panggung, mereka itu semua satu tim, semuanya tetap menjadi Duta GenRe Gresik,” tegasnya.

Sebelum terpilih 30 finalis, pemilihan ini diikuti oleh ratusan remaja Gresik dari berbagai kecamatan. Tak hanya itu, Duta GenRe Gresik sejak beberapa tahun terakhir aktif mensosialisasikan program GenRe mulai dari pendewasaan usia perkawinan, 8 fungsi keluarga, HIV/Aids, Life skill, Gender, NAPZA, Free Sex, KIE/Advokasi serta PIK-R dan sebagainya di berbagai sekolah dan kelompok masyarakat di Kabupaten Gresik. (as)

No Response