Retak, Waspada Melintas di Jalan Pantura Gresik

0
1,334 views
Kondisi jalan retak di jalan raya pantura sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas. (Foto: Pojok Pitu/Amin)
Jalan retak dan ambles di jalan raya pantura sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas. (Foto: Pojok Pitu/Amin)

BeritaGresik.com – Bagi pengendara roda dua dan roda empat hendaknya waspada saat melintas di Jalan Pantura Manyar hingga Sembayat. Pasalnya, selain banyak retak, kondisi jalan itu juga sudah mulai banyak yang ambles.

Kondisi jalan yang rusak diperkirakan mencapai lima kilometer. Kondisi itu diduga disebabkan adanya pemasangan pipa gas di sepanjang jalan Pantura itu.

Salah seorang pengendara motor, Moh Atik mengatakan, pengendara roda dua sering terjatuh saat roda sepeda motornya masuk ke jalan yang retak.

“Keretakan mulai terjadi sejak adanya pemasangan pipa gas milik perusahaan gas negara atau Pgn,” kata Atik seperti dilansir Pojok Pitu, Selasa (20/9/2016).

Kondisi jalan retak dan ambles itu tanpak terlihat di sisi kiri atau di jalur Gresik menuju Tuban, tak jauh posisi pemasangan jalur pipa gas.

Kerusakan di jalan itu diperkirakan akan semakin parah, karena setiap harinya dilalui oleh ratusan truk bermuatan berat yang setiap harinya lalu lalang.

Meski sebelumnya pernah didemo oleh warga setempat agar segera diperbaiki, tapi sampai saat ini masih dibiarkan rusak. (amn)