KPU Plin-Plan, Tim Berkah Siap Ajukan Gugatan

0
983 views

BeritaGresik.com – Tim pemenangan pasangan Khusnul Khuluq-Ahmad Rubaie (Berkah) menyatakan, pihaknya tidak bisa menerima putusan yang menunda pemasangan alat peraga kampanye (APK) jagoannya. Mereka berencana mengajukan gugatan sengketa Pilkada Gresik 2015.

“Kami tidak terima, KPU plin-plan dalam mengeluakan putusan. Sehingga kami anggap KPU tidak fair,” kata Mustofa, Ketua Tim Pemenangan pasangan Berkah, menanggapi hasil putusan KPU Gresik, Minggu (20/9).

Menurut dia, sebelumnya KPU Gresik menganggap APK milik seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik sudah tidak persoalan. Namun tiba-tiba ada persoalan yang seharusnya masuk wilayah dari indisipliner partai.

“Soal urusan KH Robach Maksum dengan PKB merupakan urusan partai. Jangan dibawa-bawa ke KPU,” tegas Mustofa.

Pelaksanaan Pilkada Gresik diikuti tiga pasangan calon yakni nomer urut satu Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim yang diusung PKB dan Partai Demokrat.

Selanjutnya nomor urut dua Husnul Khuluq dan Ahmad Rubaie yang diusung koalisi PDIP, PAN dan Partai Gerindra, serta nomor urut tiga Ahmad Nur Hamim-Junaidi yang diusung Partai Golkar. [as]