Begini Modus Penyebar SMS Layanan Seks

0
822 views

BeritaGresik.com – Pesan singkat atau SMS yang berisi layanan seksual (seks), belakangan marak terjadi. Salah satu korbannya adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah yang mengaku kerap mendapat SMS untuk layanan seks.

Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu mengatakan, ada dua modus yang dilakukan para penyebar layanan seks tersebut. Pertama, mereka menggunakan layanan premium yang tarifnya bukan seperti layanan biasa.

Kedua, pelaku menggunakan kartu perdana yang tidak dilengkapi registrasi. “Padahal, ini melanggar peraturan menteri yang menyatakan, semua kartu harus melakukan registrasi sesuai KTP,” kata ,” kata Ismail seperti dilansir Okezone.com.

Dia menjelaskan, pada 2016 pemerintah akan melakukan penindakan tegas terhadap operator yang masih membolehkan penggunaan kartu tanpa teregistrasi. “Tahun depan, tidak ada lagi operator yang memperbolehkan orang melakukan pemanggilan tanpa melakukan registrasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Mensos Khofifah Indar Parawansah mengaku sering mendapatkan tawaran pembelian kacamata tembus pandang dan layanan untuk melakukan hubungan seksual. Tawaran seperti itu masuk ke nomor telefon selulernya melalui pesan pendek (SMS).

“Saya sering mendapatkan SMS yang berbunyi beli kacamatan tembus pandang. Dan saya dapat SMS lagi berbunyi sedang kesepian, siap menemani, dan seterusnya,” ujar Khofifah usai pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU di Kabupaten Gresik, Minggu (20/9). [as/oke]