7 Stand di Ngipik Gresik Hangus Terbakar

0
1,341 views

BeritaGresik.com – Sedikitnya 7 buah stand di jalan Siti Fatimah Binti Maimun kelurahan Ngipik hangus terbakar. Teriknya matahari dan kencangnya angin membuat sijago merah sulit ditaklukkan. Enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mematikan kebakaran tersebut.

Menurut salah satu pemilik stand pembuatan batu akik, Rahmat menuturkan api tidak bisa dikendalikan karena angin kencang. Dirinya menduga api berasal dari tumpukan sampah yang ada di belakang stand. Karena banyak pengendara yang meintas, dimungkinkan akibat puntung rokok yang dibuang di tumpukan sampah.

“Kemungkinan besar dari puntung rokok yang dibuang ditumpukan sampah belakang stand warung kopi sebelah. Itu kan tumpukan sampah dan juga alang alang yang berdekatan dengan warung warung ini, apinya besar dan cepat,” ungkap Rahmat yang juga standnya habis terbakar, Senin (21/9).

Kejadian kebakaran tersebut pada pukul 13:37, saat pemadam kebakaran tiba terlihat api sudah memakan separuh stand yang dipakai sebagai warung kopi remang-remang milik Sumarlin. Akibat teriknya panas matahari dan juga kencangnya angin, api sulit ditaklukkan.

” Ada enam unit damkar yang ikut memadamkan, dari Semen Gresik, Petrokimia dan Pemkab Gresik, sulitnya memadamkan api adalah angin dan juga panas matahari yang mengeringkan alang alang di belakanh stand stand tersebut,” ungkap M Suroto salah satu anggota Damkar Pemkab Gresik.

Diketahui, ketujuh stand terebut milik Suparni, Jumadi, Sumarlin, Alimin dan Rahmat. Meski tidak ada korban, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga pukul 3:30 terlihat pasukan Damkar Pemkab Gresik masih melakukan pembasahan lokasi guna melokalisir. [wan]