Ribuan Kader Muhammadiyah Hadiri Pelantikan PCM dan PCA Gresik

0
1,095 views
Pelantikan PCM dan PCA Muhammadiyah se Kabupaten Gresik. (Foto: Istimewa)
Pelantikan PCM dan PCA Muhammadiyah se Kabupaten Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ribuan massa yang terdiri dari pimpinan, anggota, kader, simpatisan dan warga Muhammadiyah menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Gresik di Gedung Gor Tri Dharma Petro Kimia Gresik pada 20 Agustus 2016.

Mereka memasuki arena acara secara tertib dan menunggu kedatangan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Pimpinan Wilayah (PWM) Jawa Timur Tamhid Masyhudi.

Toha Mahsun, sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik menyebutkan, bahwa pihaknya sudah menyebarkan lebih dari 4000 undangan kepada seluruh cabang Muhammadiyah se Kabupaten Gresik.

“Semua sudah dihimbau untuk mengerahkan warganya untuk menghadiri acara yang baru pertama kalinya digelar ini,” kata Toha, Sabtu (20/8/2016).

Acara tersebut diawali oleh pergelaran hiburan dari peserta didik sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Gresik. Mulai dari murid-murid di taman kanak-kanak Busthanul Adhfal, SD Muhammadiyah, SMP, hingga SMA. Ada juga pemberian beasiswa dari Lazismu Gresik kepada siswa berprestasi.

Toha menjelaskan, seluruh anggaran kegiatan pelantikan ini didapat dari iuran pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Gresik. Hal ini membuktikan kekuatan ekonomi dan persyarikatan yang mandiri dan tidak mengemis pada anggaran pemerintah.

“Alhamdulillah kami bisa menutup anggaran ini secara swadaya, kami juga berterima kasih kepada PT. Petro Kimia yang sudah memberikan ijin kepada kami untuk mengunakan Gor Tridarma ini ” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah Dr H Abdul Mu’ti,Ed menekankan agar pemimpin itu punya waktu untuk mengevaluasi dan tetap punya waktu untuk bersama keluarga.

“Tidak boleh rangkap jabatan agar tidak putus kaderisasi di Muhammadiyah, seperti menjadi ketua Majelis di PDM tapi merangkap di Pimpinan Cabang,” tuturnya. (bari)