Gubernur Jatim Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Surabaya

0
528 views

BeritaGresik.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo melepas keberangkatan 419 calon jamaah haji (CJH) kloter pertama, embarkasi Surabaya. Pelepasan dilakukan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat 21 Agustus.

“Saya minta para calon jamaah haji untuk mendoakan Bangsa Indonesia agar damai, aman, dan tenang. Semoga seluruh calon jemaah haji menjadi Haji mambrur,” kata Soekarwo di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat (21/8).

Namun demikian, masih ada sekitar 31 CJH kloter pertama yang ditunda keberangkatannya ke Mekkah disebabkan visa keberangkatan puluhan GJH itu belum rampung.

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Surabaya membiarkan kursi 31 calon jemaah itu kosong. Hal ini bisa berdampak terhadap jadwal keberangkatan CJH pada kloter berikutnya.

Tahun ini, embarkasi Surabaya memberangkatkan 28.676 calon jamaah haji. Para CJH itu berasal dari tiga provinsi yang tergabung dalam 64 kloter. Masing-masingĀ  27.323 CJH Jawa Timur, 512 CJH Bali, dan 521 CJH Nusa Tenggara Timur. Sedangkan petugas Haji yang diberangkatkan sebanyak 320 orang. [metrotv/as]