Bupati Gresik Tantang Offroader Jajal Medan di Bawean

0
697 views

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menantang para peserta Mojopahit Offroad Adventure (MOA) XVII, dalam rangkaian Jambore Jip East J4x4 2015, untuk menjajal rute alam di Pulau Bawean.

Untuk sampai ke Pulau Putri, Offroader disarankan agar menyeberang dengan menumpang Kapal Kirana atau Kapal Gili I. Sebab, kata Sambari, jarak Pulau Bawean dengan Gresik cukup jauh, yakni sekitar 81 mil.

“Selain tantangan medan yang baru, Anda akan mendapatkan panorama dan pemandangan sangat mempesona. Keindahannya tak akan pernah Anda temui, dibanding dengan rute konvensional selama ini,” terang Sambari seperti dikutip surya.co.id, Jumat (21/8).

Ketua Panitia MOA XVII, Rio Wibisono menyambut baik tantangan Bupati Sambari karena dinilai sangat menarik. “Kami akan melakukan survei lebih jauh ke Pulau Bawean. Kalau semua teman sepakat dan dalam survei memungkinkan, akan kami laksanakan acara di sana,” kata Rio.

Mojopahit Offroad Adventure (MOA) XVII dalam rangkaian Jambore Jip East J4x4 2015 kali ini diikuti 125 kendaraan jenis jip dari berbagai merk. Rute offroad dari Kantor Bupati melalui Jalan Raya Cerme, masuk Desa Gedangkulut hingga Waduk Gedangkulut dan berlanjut ke Kabupaten Lamongan. [surya/as]