H-2 Lebaran, Dishub Gresik Tambah Jadwal Kapal ke Bawean

0
428 views

BeritaGresik.com – Puncak arus mudik melalui penyeberangan pelabuhan Gresik menuju Pulau Bawean diprediksi terjadi antara H-2 hingga H-1 lebaran. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Gresik melakukan langkah antisipasi dengan menambah jadwal keberangkatan kapal cepat Natuna Express.

Bila sebelumnya jadwal kapal Natuna Express Gresik-Bawean hanya diberangkatkan tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Khusus H-2 lebaran yaitu pada hari Jum’at 23 Juni 2017 mendatang, Natuna Express dijadwalkan akan melayani penyeberangan Gresik – Bawean PP.

Dengan demikian, pada Jum’at 23 juni 2017 (H-2 lebaran) mendatang, ada tiga kapal sekaligus yang akan melayani penyeberangan Bawean – Gresik, yaitu kapal Cepat Express Bahari 8E pukul 06.00 WIB, kapal Natuna Express pulul 07.00 WIB dan kapal KMP Giliiyang pukul 21.00 WIB.

“Iya ini sudah diputuskan ada penambhan jadwal Natuna, jadi nanti untuk kapal cepat baik Express Bahari dan Natuna Express semuanya berangkat PP”, terang kasi angkutan laut dishub Gresik Muhammad Amri, Rabu (21/06/2017).

Kacap Gresik Natuna Express Lukman membenarkan bila ada penambhan jadwal Natuna pada hari Jum’at mendatang dengan jumlah kapasitas sebanyak 250 penumpang.
“Iya benar, untuk hari Jum’at Natuna juga berangkat PP dengan kapasitas 250 penumpang”, tutur Lukman. (abr)